Cara Membuat Scented Candle Mudah dan Simpel

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi saat ini dengan sebutan scented candle, ap aitu? Kadang kita sudah mengetahui bentuk dan barangnya, namun adakalanya kita tidak mengetahui Namanya. Stenced candle merypakan lilin aromaterapi, yang biasanya digunakan pada ruangan. Baunya yang wangi membuat mood bisa menjadi lebih tenang dan positif. Biasanya ini bis akita beli, namun sebenarnya ini bisa Anda buat sendiri dengan mudah. Mengenai cara membuat scented candle nanti akan kami bahas disini. 


Dengan mengunakan scented candle ini ada banyak manfaat bagi kita seperti memperbaiki mood yang kita miliki, selain itu juga bermanafat seperti

1. Digunakan Sebagai elemen dekorasi rumah

Selain mempunyai aroma yang cukup beragam scented candle juga memiliki beberapa desain yang cantik dan Nampak elegan. Memiliki warna yang beragam tentunya ini menjadikannya cukup menarik, selain itu juga memiliki ukuran yang bervariatif muali dari yang kecil sampai dengan yang besar. 

Karena cara dalam menggunakan scented candle ini terbilang sangat mudah, lilin tersebut juga memiliki fungsi untuk pengharum ruangan alami sekaligus juga sebagai elemen dekorasi rumah.

Untuk Anda yang gemar dalam melakukan meditasi, scented candle ini bisa Anda gunakan untuk membangun suasana jadi menenangkan. Selain itu untuk Aroma scented candle juga bisa membantu untuk menghilangkan kerisauan ataupun kelelahan yang mungkin saja sedang Anda rasakan.  

2. Jadikan suasana ruangan menjadi lebih nyaman

Jika Anda memiliki ruangan dengan pancaran keharuman pastinya akan menciptakan suasana yang lebih hangat serta nyaman, terlebih ada wangi-wangian dari scented candle biasanya, menariknya lagi lebih bersifat alami dan tidak terlalu kuat seperti pengharum ruangan yang terbuat dari bahan kimiawi.

Nah kalau tadi kita bicara mengenai cara membuat scented candel, kita akan membahasnya disini mengenai caranya tersebut.

Cara Membuat Scented Candle

Untuk cara pembuatannya bisa dibilang sangat mudah, untuk bahan yang dibutuhkannya juga sederhana bisa kita temukan dengan mudah.

Bahan dan alat yang dibutuhkan membuat scented candle:

  1. Soy wax (Inid merupakan bahan lilin yang terbuat dari minyak kedelai)
  2. Minyak esensial/ essential oil, aroma bisa Anda sesuaikan preferensi Anda
  3. Sumbu lilin
  4. Wadah lilin; Anda bisa menggunakan gelas, stoples, atau wadah lain yang tahan terhadap panas 
  5. Panci (pastikan bahwa yang digunakan tidak untuk memasak makanan)
  6. Gelas takar
  7. Wadah berbahan dari stainless
  8. Sumpit, sendok, atau alat lain untuk mengaduk pastikan bahwa beberapa peralatan tersebut tidak digunakan untuk memasak makanan.
  9. Lidi

Langkah-Langkan Untuk Membuat Scented Candle:

  1. Masak air di panci sampai mendidih
  2. Letakkan wadah stainless berada di atas panci
  3. Tuangkan soy wax ke dalam wadah dari stainless, lalu Anda biarkan sampai meleleh
  4. Selanjutnya Anda tuang minyak esensial sebanyak 8–10% dari jumlah soy wax, jangan lupa untuk mengaduk ke satu arah dengan perlahan
  5. Letakkan sumbu lilin berada di tengah wadah lilin kemudian Anda ikat di batang lidi
  6. Selanjutnya Tuang cairan soy wax dan minyak esensial yang sudah diaduk ke  wadah lilin
  7. Langkah yang terakhir Anda tunggu selama beberapa jam sampai lilin mengeras dan kering

Nah itulah cara membuat scented candle yang tentunya ketiaka Anda membuatnya sendiri maka Anda bisa menentukan aroma yang ingin dihasilkannya. Anda bisa membuat aroma sesuai dengan kesukaan Anda, ini merupakan kelebihan yang dimiliki Ketika kita membuatnya sendiri. Untuk cara diatas tentunya bisa Anda coba.