Tantangan Belajar Bahasa Inggris

 
Keinginan untuk belajar bahasa Inggris sudah dimiliki, budget pun sudah tersedia, dan yang paling penting adalah sudah menemukan tempat kursus bahasa Inggris yang cocok sesuai pilihanmu. Jika belum, kamu bisa mencarinya melalui internet, sangat banyak tempat kursus bahasa Inggris yang bisa kamu temui. Salah satunya adalah EF, EF mudah ditemui karena membuka cabang dimana-mana, mungkin kamu bisa survey ke salah satu cabangnya.

Tapi dibalik itu semua ada rasa grogi, cemas, dan takut. Takut menjadi orang yang terlihat paling bodoh di kelas karena masih sedikit sekali memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris. Tenang, kami akan memberikan kamu cara belajar bahasa Inggris bagi pemula. Semua itu bisa teratasi asal niat dan kemauan kamu sangat kuat.

Memang belajar bahasa Inggris banyak tantangannya, salah satunya juga sulit berkonsentrasi saat belajar. Karena otak  butuh adaptasi saat mempelajari bahasa baru yang belum menjadi sebuah kebiasaan untuk kamu. Kami juga akan berbagi cara meningkatkan konsentrasi dalam belajar bahasa Inggris di kelas kursus, antara lain sebagai berikut :

1. Hilangkan Gangguan
Meskipun sering kali kamu mendengar peringatan ini, orang sering kali meremehkan banyak gangguan yang menghalangi mereka untuk berkonsentrasi pada tugas yang sedang mereka kerjakan. Gangguan seperti itu mungkin datang dalam bentuk radio yang menggelegar atau mungkin teman sekelas kursus yang menjengkelkan yang terus-menerus mengajar kamu untuk mengobrol

2. Fokus pada satu hal
Meskipun multitasking mungkin tampak seperti cara yang bagus untuk menyelesaikan banyak hal dengan cepat, ternyata orang-orang sebenarnya salah dalam menilainya. Mengerjakan atau memikirkan banyak hal sekaligus dapat secara dramatis mengurangi produktivitas dan membuat lebih sulit untuk mengasah detail yang benar-benar penting dalam hal yang sedang kamu pelajari saat ini

3. Istirahat sejenak
Pernahkah kamu mencoba untuk fokus pada hal yang sama dalam jangka waktu yang lama? Setelah beberapa saat, fokus kamu akan mulai rusak dan menjadi semakin sulit untuk mencurahkan sumber daya mentalmu untuk hal tersebut. Tidak hanya itu, tetapi kinerja atau cara mengingatmu pada akhirnya menderita sebagai hasilnya.