Ketahui Nutrisi Otak Anak Yang Harus Di Penuhi


Berbicara mengenai nutrisi otak anak tentunya akan membuat kalian para orang tua menjadi sangat antusias. Karena seperti yang kalian tahu bahwa memberikan nutrisi terbaik untuk anak merupakan salah satu kewajiban kita sebagai orang tua. Kita semua tahu bahwa masa anak anak merupakan masa emas dalam hal pertumbuhan oleh sebab itu memberikan berbagai nutrisi untuk tubuh menjadi salah satu hal yang harus di lakukan.

Salah satu hal penting yang harus di perhatikan oleh para orang tua yang sekarang ini memiliki anak adalah mengenai tumbuh kembang otak. Pastikan bahwa berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh otak anak anda bisa terpenuhi. Karena  apabila nutrisi tetrsebut tidak terpenuhi maka tumbuh kembang otak anak akan terganggu. Tentunya kalain sebagai orang tua tidak ingin apabila melihat anak anda tertinggal dalam hal kemampuan.

Oleh sebab itu mulai sekarang kalian harus memperhatikan mengenai berbagai kebutuhan nutrisi anak anda. perlu kalian tahu bahwa kalian bisa memberikan berbagai nutrisi dengan memberikan berbagai makanan yang bernutrisi kepada anak anda. beberapa jenis makanan yang bisa kalian berikan untuk memnuhi nutrisi otak anak seperti gandum, biji bijian, ikan laut, telur dan lain sebagainya.

Ilustrasi

Namun mungkin banyakk dari kalian yang belum mengerti sebenarnya nutrsi apa saja yang dibutuhkan oleh otak anak. oleh sebab itu berikut ini akan kita bahas mengenai beberapa nutrisi yang di butuhkan oleh otak anak. yang pertama yaitu adalah DHA atau docosahexaenoic acid yang merupakan gizi ppenting untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak pada bayi. 

Kedua yaitu AA atau arachidonic acid yang merupakan salah satu asam lemak tak jenuh. Dimana AA ini akan berguna untuk mendukung pembentukan jaringan sraf, otot, jaringan penglihatan dan akan memperkuat system imun pada bayi. Ketiga yaitu kolin, pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan kandungan yang satu ini. Dimana kolin berguna untuk mendukung perkemangan fungsi otak dan juga meningkatkan fugnsi daya ingat.

Keempat yaitu omega 3, tentunya kalian tahu bahwa omega 3 ini banyak terkandung dalam beberapa ikan sepperti salmon, tuna, sarden dan yang lainnya. perlu kalian tahu bahwa asam lemak satu ini sangat baik untuk pembentukan DHA dan tentunya akan sangat bagus untuk otak anak. kelima yaitu zat besi, karena perlu kalian tahu bahwa zat besi ini memiliki peran penting dalam perkembangan system saraf. 

Tentunya apabila kalian ingin tumbuh kembang anak anda bisa berjalan dengan normal dan maksimal maka kalian harus meemnuhi kebutuhan zat besi pada anak anda. keenam yaitu vitamin A, dimana seperti yang kalian tahu selama ini bahwa vitamin A merupakan salah satu nutrisi penting yang di butuhkan oleh tubuh. Vitamin A ini sendiri sangat berguna untuk mendukung fungsi penglihatan pada anak.

Terakhir yaitu asam linoleate atau omega 6 dimana perlu kalian tahu bahwa omega 6 ini memiliki peran penting dalam mendukung fungsi otak. Karena memang asam lemak omega 6 ini sangat penting dalam pembentukan membrane sel otak dan merupakan bagian penting dari enzim yang etrdapat pada membrane sel. Tentunya kebutuhan akan asam lemak omega 6 ini haruslah terpenuhi.

Itu tadi beberapa nutrisi yang dibutuhkan untuk membantu tumbuh kembang otak. Seperti yang telah di sampaikan di awal ahwa kalian bisa memnuhi berbagai kebutuhan nutrisi tersebut dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan. Demikian itu tadi beberapa ulasan mengenai nutrisi otak anak yang akan berguna untuk menambah pengetahuan kalian.