8 Rekomendasi Makanan Pelancar ASI


Makanan pelancar asi memang sangatlah dibutuhkan untuk para ibu yang sedang menyusui. Terlebih bagi mereka para ibu yang menyusui dan masih awal-awal tentunya ini menjadi salah satu fenomena kalau air air tidak bisa keluar dengan baik. Maka dari itu untuk membuat air ASI bisa keluar dengan baik perlunya ibu untuk memberikan asupan makanan yang tepat, sehingga ASI bisa lancar.

Nah kali ini kami akan berbagi mengenai Makanan pelancar asi yang tentunya bisa Anda konsumsi dan mudah ditemukan, diantaranya yaitu:

1. Daun Kelor
Bag para ibu yang menyusui mengkonsumsi daun kelor ini menjadi salah satu hal yang sangat disarankan. Daun yang satu ini dikenal dengan sebutan moringa,  daun ini sudah teruji kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Moringa sangat dipercaya efektif bisa membuat stabil tekanan darah, gula darah, serta berguna untuk mengatasi anemia, dan sangat tepat jika digunakan untuk mengatasi masalah malnutrisi untuk semua usia.

2. Oats
Ini merupakan sebagai salah satu makanan yang memiliki kandungan zat besi, kalsium, serat, vitamin B yang pastinya ini sangat baik untuk meningkat produksi ASI.  

3. Salmon
Salmon ini selain memiliki rasa yang sangat enak, juga sebagai salah satu sumber asam lemak esensial dan memiliki kandungan omega 3 yang sangat baik. Dari kedua kandungan tersebut tentunya itu tidak hanya kaya akan nutrisi, namun ikan ini juga sangat penting untuk dikonsumsi para ibu menyusui.

4. Wortel
Wortel ini mempunyai kandungan vitamin A yang sangatlah melimpah dan juga sangat baik untuk meningkatkan produksi serta kualitas ASI. 

5. Beras Merah
Selanjutnya yaitu beras merah, perlu Anda ketahui beras yang biasanya juga disebut dengan beras cokelat atau brown rice ini sangat efektif digunakan untuk menstimulasi hormon dan tentunya sangat bisa untuk meningkatkan produksi ASI. Makanan tersebut tentunya juga bisa memberikan energi tambahan yang kini mungkin saja sedang Anda butuhkan pasca melahirkan.

6. Ubi
Ini merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan beta karoten yang terdapat di dalam ubi. Sehingga ini sangat mampu untuk membantu dalam  meningkatkan suplai ASI. Ubi ini memiliki kandungan fosfor, vitamin B1, B2, B6, potasium, serat makanan, dan selain itu masih banyak lagi yang lainnya. adanya kandungan magnesium juga efektif untuk membuat Anda menjadi lebih santai dan bebas stres. 

7. Pare
Kita pastinya sudah sangat mengenal yang namanya pare, dengan cirri khas rasanya yang sangat pahit ini bisa meningkatkan jumlah ASI Anda. pare ini sebagai salah satu sumber folat yang sangat baik dan kaya akan kandungan fitonutrien sehingga ini mampu untuk meningkatkan ASI. Pare ini juga memiliki kandungan vitamin K, likopen, fitokimia liutein, serta di perkaya dengan  antioksidan. Dalam mengkonsumsi pare ini Anda bisa membuat smoothies dengan memakai campuran, pare, pisang, susu almond, dan buah lainnya supaya adanya rasa pahit yang terdapat pada pare bisa tersamarkan.
Pare

8. Pepaya Mentah
Tentu saja buah pepaya yang masih mentah ini tentu saja sangatlah mudah untuk didapatkan dan ini tentu saja juga memiliki khasiat untuk melancarkan ASI. Pepaya mentah tersebut bisa meningkatkan produksi hormon oksitosin yang terdapat di dalam tubuh Moms, sehingga ini bisa meningkatkan produksi ASI.

Nah, untuk para ibu tidak usah bingung untuk Makanan pelancar asi. Dari beberapa makanan tersebut tentunya sangat recommended untuk Ibu konsumsi.