Kenali Penyakit Serangan Jantung Sejak Dini

Jangan sampai anda terkena serangan jantung, karena bisa berakibat fatal. Serangan jantung bisa terjadi akibat terhentinya aliran darah meskipun hanya sesaat yang menuju ke jantung. Kondisi yang darurat ini biasanya disebabkan karena tersumbatnya pembuluh darah, penumpukan lemak dan kolesterol yang tinggi. 
Penyakit Serangan Jantung

Penyakit Serangan Jantung. (foto: murianews.com)

Gangguan alirah darah ke jantung bisa menghancurkan otot jantung sehingga jantung tidak berfungsi dengan baik. Serangan jantung disebabkan oleh penyakit jantung koroner, sejenis plek yang terbentuk pada bagian dalam arteri jantung. jumlah plek kemudian meningkat perlahan menuju bagian dalam pembuluh darah hingga menyempit. Akibatnya terjadi gumpalan dan hanya sedikit darah yang bisa mengalir. 

Tersumbatnya pembuluh darah utama yang memasok darah ke jantung menjadi penyebab utama serangan jantung. Ini terjadi ketika gumpalan yang menyumbat itu pecah dan tersendat di bagian pembuluh yang menyempit. Gaya hidup penderita sangat mempengaruhi kesehatan jantung. Termasuk mengkonsumsi makanan tidak sehat, tidak berolahraga dan sering merokok atau minum minuman keras.