Kabar Menarik

[Kabar Menarik][bleft]

business posts

[Bisnis][twocolumns]

Fashion

[Fashion][twocolumns]

Perbedaan Antara Registrasi Kartu Prabayar Dulu dan Sekarang


Pemerintah melalui MENKOMINFO mewajibkan setiap pelanggan kartu prabayar untuk melakukan registrasi kartunya baik itu kartu baru ataupun lama. Ada perbedaan antara registrasi kartu prabayar yang dulu dan sekarang. Informasi lebih lengkap bisa dilihat https://www.smartfren.com/id/support/Help-center/register-your-prepaid.

Perbedaan Ketentuan Registrasi Baru dan Lama
Pemerintah melalui MENKOMINFO sebenarnya sudah sejak dulu mewajibkan para pengguna kartu prabayar untuk melakukan registrasi setiap kali menggunakan kartu perdana. Namun, registrasi yang lama memiliki banyak kekurangan seperti belum divalidasinya data yang diberikan.

  • Proses Validasi
  • Pada registrasi kartu prabayar yang dulu, data yang diinputkan oleh para pengguna kartu prabayar tidak akan divalidasi oleh pihak yang bertanggung jawab. Pada akhirnya, data yang dimasukkan tidak dapat dijamin kebenarannya 100% mengingat tidak adanya proses validasi data pribadi orang yang menggunakan. 
    Sementara pada registrasi kartu prabayar saat ini, maka data yang diinputkan kemudian akan divalidasi ke dalam sistem database milik Ditjen DUKCAPIL. Dengan adanya proses validasi, data yang dimasukkan oleh pengguna kartu prabayar akan dipastikan kevalidannya seperti yang tercatat di dalam Direktorat DUKCAPIL. 

  • Data yang Dimasukkan 
  • Ada perbedaan mendasar antara data yang dimasukkan pada registrasi kartu prabayar saat ini dan dulu. Pada proses registrasi kartu prabayar sebelumnya, pengguna hanya diminta memasukkan data berupa nama, tempat tanggal lahir, nomor identitas bisa dari KTP dan lainnya, ROID atau retail outlet ID, serta kode pos. 
    Sementara pada proses pendaftaran pengguna kartu prabayar saat ini, maka pengguna harus memasukkan data meliputi nomor pada Kartu Keluarga (KK), NIK yang tertera pada e-KTP ataupun yang ada pada Kartu Keluarga. Dengan memasukkan data penting ini maka data pengguna tidak akan dapat dibohongi dan lebih tervalidasi. 

  • Cara Pendaftaran
  • Untuk melakukan registrasi pengguna kartu prabayar sebelumnya hanya bisa dilakukan melalui gerai milik mitra penyelenggara jasa telekomunikasi ataupun gerai provider jasa telekomunikasi tersebut. Sementara untuk registrasi saat ini sudah bisa dilakukan lewat SMS ke contact center di nomor 444, ataupun lewat retail smartfren. 

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai penawaran terbaru produk Smartfren bisa dicek lewat https://www.smartfren.com/.

No comments: