Spesifikasi Samsung J5 Produk Terbaru Tahun 2017


Tentunya nama Samsung J5 tidaklah asing di telinga anda. Smartphone ini memang sudah dirilis pada tahun 2016 lalu. Mungkin anda bahkan memiliki produknya. Smartphone ini kembali dirilis dengan tipe yang masih sama yakni Samsung J5 dengan embel-embel 2017. Artinya produk yang dirilis ini merupakan produk terbaru dari Samsung J5 yang sebelumnya. Tentunya Samsung J5 2017 ini hadir dengan spesifikasi yang masih sama dengan yang sebelumnya, namun dengan beberapa perubahan. Bisa dikatakan bahwa produk ini merupakan pembaharuan dari produk sebelumnya. Disamping meluncurkan produk lainnya, Samsung juga merilis Samsung J5 yang sudah hadir sekarang ini. Jika anda memiliki versi lamanya mungkin bisa ditukarkan dengan versi terbarunya yang spesifikasinya lebih baik. Spesifikasi Samsung J5 2017 akan dibahas di bawah ini beserta perbedaannya dengaan versi yang sebelumnya.

Samsung J5

Beberapa perubahan Samsung J5 mungkin bisa dilihat di beberapa sektor utama. Misalnya pada sektor layar yang ukurannya semakin lebar 0.2 inchi menjadi 5.2 inchi yang memperluas pandangan dan lebih memuaskan. Layarnya ini di dukung dengan teknologi Super Amoled yang lebih tajam dengan kerapatan yang lebih tinggi dibandingkan tipe layar IPS LCD yang banyak digunakan oleh smartphone lama. Meski mengalami perubahan, resolusi layar masih sama dengan menggunakan layar beresolusi 720x1280 pixels. Dari sektor layar sudah terlihat perbedaannya. Selanjutnya yakni OS Android yang digunakan yang mana sepenuhnya diubah menjadi OS Android Marshmallow v6.0.1 yang mana sebelumnya menggunakan OS Android Lollipopv5.1 meskipun bisa di upgrade dengan OS yang sama. Selanjutnya Spesifikasi Samsung J5 terbaru di dukung dengan RAM yang besarnya 2 GB naik dari 1.5 GB. Dengan RAM yang semakin besar otomatis mobilisasi aplikasi yang dijalankan akan berjalan lebih mulus. Anda bisa melakukan pekerjaan multitasking dengan lancar. RAM yang besar ini di dukung dengan memori internal yang besar pula yakni 16 GB dengan tambahan microSD hingga 128 GB. Ruang penyimpanan ini sangat membantu menyimpan berbagai jenis data termasuk aplikasi yang diinstal. Mendukung juga penyimpanan foto dan video yang besar dengan kamera 5 MP untuk kamera depan dan 13 MP untuk kamera belakang. Besarnya kamera juga sebanding dengan besarnya ukuran foto yang dihasilkan sehingga membutuhkan memori yang lebih besar. Terakhir adalah sektor baterai yang dinaikkan menjadi 3100 mAh, lebih besar dari sebelumnya.
Untuk lebih singkatnya perbedaan antara spesifikasi Samsung J5 terbaru dengan versi lama mungkin bisa dilihat dari beberapa poin berikut:

  1. Layar dari 5.0 inchi berubah menjadi 5.2 inchi
  2. RAM dibuat lebih besar yakni dari 1.5 GB menjadi 2 GB
  3. OS Android yang digunakan sebelumnya OS Android Lollipop v5.1 upgradable to OS Android Marshmallor v6.0.1 berubah menjadi OS Android Marshmallow v6.0.1
  4. Memori internal yang sebelumnya pilihan antara 8 GB dengan 16 GB menjadi 16 GB
  5. Densitas layar berubah dari 282 ppi menjadi 294 ppi
  6. Baterai Li-ion yang digunakan di upgrade dari 2600 mAh menjadi 3100 mAh

Itulah keenam perbedaan dari Samsung J5 versi lama dengan versi baru yang dirilis tahun 2017 ini. Harga Samsung J5 di bulan Desember ini 3 jutaan. Anda bisa menemukan harga yang sesuai di BukaLapak.com yang menjadi salah satu toko online penyedia gadget terpercaya. Barang bisa anda pilih dengan harga yang sesuai.