Cara Memilih Pengembang Perumahan Cibubur Yang Baik

Perumahan Cibubur memang mengalami perkembangan yang sangat pesat dan semakin banyak dibangun dan dirancang oleh para pengembangnya. Perkembangan Perumahan Cibubur yang semakin pesat ini dikarenakan pertumbuhan infrastruktur dari kota yang semakin berkembang dari tahun ketahun seperti dengan hadirnya jalan tol Jakarta menuju Bogor dan kawasan wisata Ciawi. Letak perumahan Cibubur memang sangatlah srategis yakni antara Jakarta Timur dan Kawasan Bogor. Sehingga tidak heran jika banyak dari masyarakat yang mulai mencari tempat tinggal di kawasan ini.

Selain itu, disini juga sudah banyak sekali disediakan berbagai tempat hunian yang sangat bagus untuk ditempati sepertu Citra Grand, Legenda Wisata serta berbagai macam perumahan lainnya. Salah satu hal yang paling menarik mengenai perumahan Cibubur ialah dengan hadirnya perumahan baru murah di kawasan cibubur. Jika kita melihat dua tahun terakhir perumahan di Cibubur ini memang sudah mulai ditempati oleh banyak masyarakat, tempat-tempat tersebut seperti Casavera Townhouse, The Wiladatika Residence dan Lumina Hills.
Cara Memilih Pengembang Perumahan Cibubur Yang Baik

Perumahan di Cibubur ini memang memiliki banyak sekali tipe rumah dengan tawaran harga yang berbeda-beda, perumahan yang banyak diincar di sini ialah rumah yang bisa ditawar dengan harga yang relatif murah. Selain itu, sekarang ini juga telah tersedia beberapa fasilitas pembelian rumah, salah satunya seperti program kredit pemilikan rumah atau disingkat KPR. Untuk kelancaran proses pembelian rumah dengan program KPR, anda harus mengikuti beberapa cara dibawah ini, yaitu :

Mencari Informasi Mengenai Reputasi Pengembang
Mencari informasi mengenai reputasi pengembang memang salah satu hal yang sangat perlu di perhatikan karena akan membantu anda agar tidak tertipu dengan berbagai macam program pengembang perumahan tersebut. Cara mencari informasinya ialah dengan melihat ijin peruntukan tanah yang meliputi surat izin mendirikan bangunan (IMB), izin lokasi perumahan, surat izin penunjukkan penggunaaan tanah (SIPPT), surat izin penggunaan bangunan, siteplan dan sertifikat tanah. Ketika sebuah perusahaan yang menawarkan pengembang sudah memiliki catatan tersebut maka dapat dipastikan jika perusahaan mempunyai reputasi yang baik.

Menanyakan Sertifikat Kepada Pengembang
Sebelum anda membeli rumah, ada baiknya anda menanyakan terlebihh dahulu apakah perusahaan tersebut mempunyai sertifikat rumah atas nama pengembang. Hal ini nantinya akan membantu anda dalam proses peralihan sertifikat langsung ke nama anda. Dengan begitu anda juga akan mendapatkan SHM sebagai bukti kepemilikan bangunan ataupun tanah.

Jangan Pernah Melakukan Pembayaran DP Ke Delevoler Sebelum KPR Disetujui
Sebelum melakukan pembayaran DP rumah, anda harus mendapatkan persetujuan kredit rumah (terlebih dahulu dari pihak bank. Hal ini berguna agar anda tidak mengalami kerugian saat melakukan pembelian rumah pada pihak pengembang. Maka dari itu, ada harus  bisa memastikan mendapatkan persetujuan kredit dari pihak terlebih dahulu, sebelum melakukan pembayaran pembelian perumahan Cibubur.