Penyidik Datangkan Ahli Pengenal Wajah untuk Usut Tuntas Kasus Chat Mesum Firza Husein


Usut Tuntas Kasus Chat Mesum Firza Husein, Penyidik Datangkan Ahli Pengenal Wajah. Kasus perselingkuhan yang diduga antara Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein masih terus berlanjut. Hingga kini pihak penyidik Polda Metro Jaya terus mendalami kasus ini yang awalnya beredar melalui video di media sosial tersebut. Penyidik akan meminta keterangan ahli pengenal wajah untuk menelisik keaslian foto wanita mirip Firza Husein dalam capture percakapan Whatsapp yang dimuat dalam situs baladacintarizieq.com.

“Ada satu ahli tambahan. Ahli tentang wajah yang namanya face recognition. Ahli itu untuk melihat apakah wajah asli (Firza Husein) sama tidak dengan foto (yang beredar dai Baladacintarizieq),” kata Kabid Humas Polda Metrro Jaya, Kombes Argo Yuwono, hari ini.

Penyidik sebelumnya sudah memeriksa sejumlah ahli, salah satunya ahli pengenal fisik seseorang atau antopometri. Ahli antopometri akan mencocokan gambar yang viral dengan Firza secara fisik. Ahli itu juga meneliti apakah ada tanda lahir di tubuhnya seperti tahi lalat dan sebagainya.

Kediaman Firza Husein di Kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, juga sudah digeledah berkaitan dengan kasus ini. Polisi menyita sejumlah barang yang dinilai identik dengan foto-foto yang jadi viral di dunia maya seperti televisi, sprei dan bantal. Polisi telah menaikkan status kasus ini menjadi penyidikan.

“Dia kan di foto wajahnya, kemudian dicocokkan dengan foto yang beredar itu kan bisa,” jelas Argo.
(sumber: antaranews.com)