Cara Mudah Defrag Disk Untuk Komputer dan Laptop Anda


Saat Anda membuat dokumen, menghapus, menyalin dokumen, menginstall aplikasi dan program pada komputer terkadang letak file tak menentu. Lokasinya tidak sesuai yang diinginkan acak-acakan dan terkadang membuat Anda bingung mencarinya lagi. Selain itu, hal ini juga bisa memperlambat kinerja komputer. 

Anda butuh cara tepat untuk mengatasinya agar kinerja komputer kembali normal. Solusinya yakni dengan menjalankan defrag disk secara berkala. Dalam menjalankannya tak perlu software tambahan karena windows sudah mempunyai fitur ini. langkah-langkahnya pun sangat mudah dan siapapun bisa menjalankannya. Berikut ini cara mendefrag disk dengan cepat!
  1. Pertama, bukalah my computer. Lalu, pilih disk yang Anda ingin di defrag, baik itu local disk C atau local disk D atau yang lainnya. Setelah mengklik salah satu disk kemudian, buka isi dari disk tersebut. Langkah selanjutnya dibawah ini!
  2. Klik kanan, lalu pilih properties
  3. Kemudian, pndah ke kolom tools
  4. Selanjutnya pilih defragment now
  5. Biarkan bekerja dan tunggu hingga prosesnya selesai
Bagaimana? Cukup mudahkan mendefrag disk komputer. Lakukanlah langkah ini sebulan sekali untuk mempercepat kinerja laptop atau komputer. Jangan langsung membawa ke teknisi, cobalah mengatasinya sendiri. Minta petunjuk dari teman atau browsing di internet, salah satunya dengan mengikuti terus informasi kami tentang teknologi. Semoga bermanfaat bagi Anda!